News Update :
SENKOM MITRA POLRI KABUPATEN BANDUNG MENEMBUS JARAK TANPA BATAS
http://senkomkabupatenbandung.blogspot.com/

Kerja Bakti Sosial Bersama Pemda kab. Bandung & Polres Bandung

Jumat, 21 Juni 2013

Soreang - Bandung | Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke- 67 di tahun 2013, 
Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Kepolisian Resor Bandung mengadakan kerja bhakti sosial (21/6/2013).

Peserta yang mengikuti giat kerja bakti tersebut diantaranya Polisi, TNI, Senkom Mitra Polri, DLLAJ, Satpol PP, Linmas, Pegawai Pemda dan beberpa ormas lainnya bersama-sama bergotong royong membersihkan 3 area, diantaranya wilayah kantor pemda, alun-alun soreang dan sepuratan jalan dengdek margahayu.


Dadang M. Naser selaku Pimpinan apel dalam sambutannya menyebutkan Program Sabilulungan Raksa Desa, Program Sabilulungan Raksa Desa menurut Dadang Naser merupakan salah satu program pemerintah dalam penggugah kesadaran pada masyarakat agar mereka juga turut memperhatikan bagaimana memperbaiki tata ruang rumah yang baik, mengelola air bersih, kakus/jamban keluarga, cara penanganan sampah serta peduli pada pelestarian alam sekitar. 

Akronim dari Raksa adalah Jaga, Desa merupakan Lembur, jadi Raksa Desa artinya Jaga Lembur.  Jaga lembur dari permasalahan sosial, kemiskinan, dan kebodohan di wilayah Kabupaten Bandung. "Ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama ikut berperanan dalam menyelesaikan semua persoalan di Kabupaten Bandung", jelas Dadang Naser.

Beliau juga menegskan dan mengajak kepada semua lapisan masyarakat kabupaten Bandung Bahwa “Gerakan sabilulungan raksa desa adalah gerakan yang dilakukan secara gotong royong dan pendanaannya tidak mengandalkan pemerintah sepenuhnya” (Anugrah)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SENKOM MITRA POLRI KABUPATEN BANDUNG 2012 -2013 | Published by Jabar 03.09.2 | Powered by Blogger.com.